Ada Tuhan yang Selalu Menghibur
Kalangan Sendiri

Ada Tuhan yang Selalu Menghibur

Lori Official Writer
      1977

Ayat Renungan: 

Mazmur 23: 4, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.”

 

Semua orang pasti pernah menghadapi badai dalam hidupnya, di mana situasi yang tak terduga terjadi dan mengguncang kita secara mental, emosional dan spiritual. Kadang saat tak lagi mampu melakukan apapun, kita mulai menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Pada akhirnya kita hanya bisa percaya bahwa Tuhan ada bersama kita.

Tak peduli seberapa besar badai yang kita lalui, ketahuilah bahwa Tuhan akan memperlengkapi dan menopang kita. Dia akan memberikan kekuatan, kesanggupan dan mukjizat untuk melewatinya. Dia akan menemani dan akan menghibur kita. Seperti disampaikan dalam Mazmur 23: 4, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.” 

Badai yang kita lalui di masa-masa ini mungkin membuat kita bertanya-tanya apa sebenarnya yang sedang Tuhan ingin kerjakan atas kita. Tapi tetaplah percaya sembari berkata, “Tuhan, aku tahu Engkau punya rencana yang baik melalui keadaan ini. Aku tahu Engkau memimpin dan membimbingku. Aku mempercayai-Mu di tengah badai ini dan setiap badai apapun yang menghadang hidupku.” 

Badai ini bisa saja membuat kita menangis sepanjang malam. Tetapi menjelang pagi, Tuhan menukarnya menjadi sukacita yang tak terkira (Mazmur 30: 11).

 

Action: Perkatakan doa di bawah ini dengan keras atas dirimu sendiri: “Tuhan, aku tahu Engkau punya rencana yang baik melalui keadaan ini. Aku tahu Engkau memimpin dan membimbingku. Aku mempercayai-Mu di tengah badai ini dan setiap badai apapun yang menghadang hidupku.” 

Ayat Hafalan: Roma 8: 28, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Ikuti Kami